Tuesday, June 2, 2015

Soal SBMPTN 2014 dan Pembahasannya

Bagi kamu peserta SBMPTN 2015 perlu saya ingatkan bahwa pelaksanaan SBMPTN 2015 tinggal menghitung hari. Nah, untuk membantu kamu menghadapi SBMPTN 2014 berikut ini saya berikan link untuk mendownload Soal SBMPTN 2014 beserta pembahasan. Sementara ini yang tersedia baru untuk TKPA Matematika dasar dan TKD Saintek Matematika IPA dan Fisika. Silahkan mengklik :

Pembahasan Soal SBMPTN 2014

Mempelajari soal SBMPTN 2014 yang terdiri dari Tes Kemampuan dan Potensi Akademik ( TKPA ), Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi ( TKD Saintek ), dan Tes Kemampuan Dasar bidang Sosial dan Humaniora ( TKD Soshum ) hukumnya wajib bagi calon peserta. Bagi kamu yang baru lulus SMA dengan nilai UN yang memuaskan jangan terlalu PD dulu, karena soal SBMPTN memiliki karakteristik yang berbeda dengan soal UN. Apalagi bagi kamu yang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) favorit seperti ITB, UI dan UGM tentu persaingannya sangat ketat. Sedang bagi kamu yang memilih Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) seperti UNPAD, IPB, Undip, ITS, Unibraw, Unair UNS dan lain-lain tentu persaingannya ketat juga walau tida seketat yang the big three.

Maka dari itu siapkan diri kamu menghadapi SBMPTN 2015 dengan mempelajari pembahasan Soal SBMPTN 2014 maupun soal-soal tahun sebelumnya. Bagi kamu yang cuma ingin mengetahui kuncinya saja tanpa disertai pembahasan, bisa mengklik link berikut :

Kunci Jawaban SBMPTN 2014

Nah, selamat belajar.....

No comments:

Post a Comment